Facebook Twitter RSS
banner

PC Desktop Gaming Sering Error? Ketahui Tips Menjaga Performanya!

PC Desktop Gaming Sering Error? Ketahui Tips Menjaga Performanya!
PC Desktop Gaming Sering Error? Ketahui Tips Menjaga Performanya!

Halo sahabat KYBC, hari ini mimin ingin membahas tentang Komputer atau PC khusus kalian yang hoby dengan games. Di era yang serba modern dan canggih ini, hampir segala hal bisa dilakukan dengan mudah. Kehidupan pun mulai bergeser yang dulunya menggunakan cara manual, kini justru menggunakan cara simpel dengan bantuan teknologi. Berbeda dengan dulu jika game hanya sebatas sebagai pelepas rasa penat dan bosan, kini justru game merupakan profesi yang banyak ditekuni dan terbukti mampu mendapatkan uang yang cukup besar. Untuk dapat melancarkan kinerja ketika memainkan game, maka para gamer tentu butuh PC khusus yaitu PC desktop gaming

Saat ini sudah banyak beredar PC atau laptop yang diklaim mampu memberikan performa maksimal untuk bermain game. Namun perlu diketahui jika PC secanggih apapun jika tidak pernah dirawat dan dijaga maka akan lebih mudah turun performanya. Oleh karena itu, jika Anda adalah seorang gamer sejati, maka wajib tahu beberapa cara berikut ini dalam menjaga PC gaming Anda:

  1. Tempatkan dengan tepat
Komputer dengan jenis apapun sangat rentan untuk jatuh atau bahkan terkena benturan. Dengan alasan seperti ini, perangkat keras di dalam komputer tersebut akan lebih mudah rusak. Apabila hardware dan optical drive sampai rusak atau bergeser, maka akan ada gangguan ketika Anda menggunakannya. Selain itu, jauhkan PC dari tempat yang lembab dan basah. Ini penting karena sekali PC terkena air, maka bisa berbahaya.

  1. Memilih casing yang sesuai
Banyak orang yang kerap tidak menyadari jika casing merupakan benda yang amat penting bagi keselamatan PC Anda. Casing mempunyai desain berbeda-beda dimana desainnya disesuaikan dengan penggunanya. Untuk casing terbaik para gamer adalah casing dengan saluran udara yang baik sehingga sirkulasi udaranya lebih lancar agar PC desktop gaming tidak cepat panas.

  1. Jaga kebersihan PC
Seperti yang sudah diketahui, debu kerap menjadi masalah utama dalam komputer atau laptop. Debu yang menempel tentu akan mengotori mesin sehingga membuat perangkat kerasnya mudah panas dan sirkulasi udara pun akan terhambat. Debu ini biasanya masuk melalui rongga casing dan ventilasi. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan dari PC Anda. Untuk mendeteksi debunya, Anda bisa melihat dari beberapa kipas yang ada di dalamnya jika memang sudah menempel debu-debu, maka waktunya untuk dibersihkan.

  1. Instalasi kabel baik
Biasanya PC gaming dilengkapi dengan adanya Power Supply yang kuat. Umumnya Power Supply ini memiliki banyak sekali kabel dan kemungkinan kerapkali semrawut dan tidak beraturan. Kabel yang tidak beraturan ini bisa saja mengakibatkan terjadinya korslet sehingga mengakibatkan kerusakan. Untuk itu, perhatikan kembali instalasi kabelnya sehingga harus rapi dan maksimal.

  1. Listrik harus stabil
Seperti yang sudah dijelaskan, listrik yang tidak stabil merupakan salah satu alasan terbesar pada kerusakan PC secara umum. Hal ini bukan hanya terjadi pada komputer untuk gaming saja, melainkan semua jenis komputer. Listrik tidak stabil lain juga bisa disebabkan adanya sambaran petir, voltase tidak stabil dan masih banyak lagi. Untuk itu, selalu jaga pasokan listrik di dalam komputer sehingga selalu stabil dan maksimal.


Itulah beberapa cara mudah untuk menjaga agar PC desktop gaming Anda senantiasa dalam kondisi yang baik. Jika memang Anda menemukan masalah dalam PC tersebut, maka langsung cari penyebabnya dan bawa ke reparasi bila diperlukan sehingga kerusakan tidak menjalar ke bagian lain.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 comments: