Facebook Twitter RSS
banner

Bencana Kelaparan Ekstrim Di Somalia

Bencana Kelaparan Ekstrim Di Somalia
Bencana Kelaparan Ekstrim Di Somalia

Somalia menjadi salah satu negara yang paling mengkhawatirkan dan menjadi perhatian dunia saat ini. Pasalnya krisis kelaparan yang terjadi di negara tersebut menewaskan setidaknya 100 jiwa dalam waktu 48 jam saja. Kurangnya bahan makanan dan kekeringan parah yang terjadi di Somalia membuat masyarakatnya pelan-pelan harus meregang nyawa. Kekeringan yang terjadi menyebabkan warga Somalia dan sekitarnya sangat sulit untuk mendapatkan air bersih untuk mereka minum. Akibatnya banyak warganya yang hanya sanggup meminum air urin atau air campur kotoran unta untuk mengatasi rasa haus. Sangat miris mendengarnya, disaat kita disini bisa meminum apapun yang meyegarkan disana mereka harus rela meminum air kotoran untuk bertahan hidup.K elaparan Somalia memang sudah menjadi bencana kelaparan terbesar yang terjadi di bumi ini.

Kelangkaan air dan bahan pangan yang sangat ekstrim tersebut telah menimbulkan berbagai penyakit pencernaan dan telah menewaskan sebagian warga Somalia. Mereka yang rela bertahan hidup dengan meminum air kotor harus rela pula terjangkit penyakit diare dan malnutrisi. Lalu apa yang kita lakukan? Hanya berdiam diri? Ayo kita sebagai umat manusia harus bisa membantu meringankan penderitaan mereka. Sumbangkan sebagian harta Anda dan kirimkan melalui lembaga kemanusiaan yang ada di Indonesia. Sebagian donasi dari Anda pasti sangat berarti untuk mereka. Setidaknya dengan terkumpulnya donasi dari berbagai belahan negara, bencana kelaparan Somalia bisa teratasi. Warga Somalia bisa mendapatkan makanan yang cukup dan air yang bersih untuk mereka konsumsi. Mereka juga bisa mendapatkan pengobatan yang layak untuk membantu mereka sembuh dari peyakit-penyakitnya.

Penderitaan mereka adalah penderitaan kita juga. Sebagai umat  manusia kita sudah ditakdirkan untuk menolong sesama umatnya. Warga Somalia saat ini sangat membutuhkan bantuan kita. Bencana kelaparan di Somalia tidak datang baru-baru ini saja. Negara ini adalah salah satu negara yang paling sering mengalami bencana kelaparan ekstrim sejak tahun 1992. Jumlah korban yang tewas akibat kelaparan sudah menyentuh angka ratusan ribu nyawa. Tidak hanya manusia, berbagai macam hewan pun nyawanya sangat terancam. Bangkai sapi atau binatang lainnya yang tergeletak di jalan sudah menjadi pemandangan sehari-harinya warga Somalia. Dengan adanya donasi kelaparan Rohingya, dipastikan sebagian harta yang Anda sumbang juga dapat menolong nyawa hewan-hewan disana. Sehingga mereka dapat beraktivitas dan menjalankan kehidupan layaknya orang atau hewan normal.

Anda bisa mendonasikan apapun untuk warga Somalia. Mulai dari baju, makanan-makanan dalam bentuk sembako, obat-obatan, selimut, buku dan mainan-mainan yang sudah tidak digunakan namun masih layak pakai. Anak-anak di Somalia hanya bergantung kepada  bantuan Anda untuk mendapatkan kehidupan seperti orang-orang pada umumnya. Walaupun sebagian dari mereka sudah ditinggalkan oleh orang tua mereka karena becana kelaparan Somalia yang ekstrim, tetapi mereka tetap meiliki semangat dan harapan untuk masa depan.

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 comments: